Diabetes dan Gangren

luka-diabetes

luka-diabetes

Diabetes mellitus adalah suatu keadaan di mana tubuh tidak sanggup mengendalikan gula darah. Biasanya tubuh memiliki sistem kekebalan yang baik yang bertempur melawan mikroba dan menyerang organisme yang sanggup mempunyai dampak infeksi. Sel darah putih adalah pejuang utama di didalam berkenaan ini untuk menjaga tubuh yang dilindungi.

Pada pasien dengan dengan dengan dengan diabetes, sistem kekebalan tubuh orang yang terpengaruh. Selain itu, pembuluh darah yang rusak sebab gula darah amat berlebih menggerakkan in the veins.

  • Neuropati perifer dan gangren

Juga diabetes mempunyai dampak rusaknya saraf di didalam jangka panjang. Ini disebut neuropati perifer. Ini mengarah ke kurangnya atau alami penurunan sensasi rasa sakit. Jadi kalau seorang pasien diabetes mendapat sengaja menjulurkan, terluka, dipotong atau dibakar terlebih di kaki atau ekstremitas seperti jari-jari kaki dan jari-jari dia sanggup saja tidak sanggup sadar sebab luka sanggup saja tidak menyakiti.

Sakit biasanya memperingatkan orang normal untuk menjaga tempat terluka untuk menghindar infeksi. Pada penderita diabetes ini berkunjung dan luka sering meraih terinfeksi.

  • Diabetes dan sistem kekebalan tubuh

Lebih lanjut diabetes melemahkan sistem kekebalan tubuh yang tidak sanggup melawan organisme menyerang pada luka. Gula darah tinggi mempunyai dampak darah lebih beruntung bagi bakteri dan mikroorganisme untuk tumbuh.

  • Kaki infeksi pada penderita diabetes

Pada penderita diabetes lazim tempat peka yang terkena adalah paru-paru, kulit, kaki, saluran kemih, genital tempat dan mulut.

Pada penderita diabetes infeksi kulit terdeteksi biasanya sebab visibilitas dan bukan sebab penderitaan mereka.

Penderita diabetes biasanya meraih kaki infeksi. Hal ini sebab kaki yang sering terkena cedera dan benjolan dan memar di didalam kesibukan kehidupan sehari-hari.

Kaki infeksi sanggup saja menjadi sebagai kecil borok dan sanggup menyerang jaringan lebih dalam, mengarah ke gangrene atau merubah tulang dan menyerang aliran darah juga.

Itu adalah meraih bahwa hampir 1/2 berasal berasal berasal dari orang-orang dengan dengan dengan dengan diabetes yang berkunjung ke klinik kaki diabetes memiliki neuropati perifer dan hampir 1/2 berasal berasal berasal dari mereka memiliki neuropati dan penyempitan pembuluh darah.

Infeksi Diabetic foot dicermati sering di orang-orang dengan dengan dengan dengan diabetes berkenaan masalah seperti masalah ginjal atau mata. Orang-orang yang rentan pada luka, luka, luka bakar dan jagung atau kapalan atas kaki mereka berada pada risiko infeksi diabetic foot.

Bunions dan titik-titik tekanan yang biasanya titik awal berasal berasal berasal dari infeksi dan ulcers. Mereka dengan dengan dengan dengan kaki masalah atau masalah lainnya seperti obesitas yang menghindar mereka berasal berasal berasal dari membungkuk untuk menjaga kaki mereka adalah terhitung beresiko.

Baca ; Manfaat Kulit Manggis Untuk Penderita Diabetes

Kaki diabetes dan gangren

Gangren adalah wujud paling ditakuti kaki diabetes. Ada kematian atau peluruhan kaki terpengaruh. Gangren biasanya merubah penderita diabetes dengan dengan dengan dengan gula darah tinggi dan tak terkendali.

Itu adalah meraih bahwa gula darah tinggi rusaknya saraf kaki yang mempunyai dampak neuropati perifer dan terhitung mengeras dinding-dinding arteri yang menuju penyempitan dan terhalang pasokan darah. Ini adalah aspek kausatif utama berasal berasal berasal dari risiko mengangkat gangren pada penderita diabetes.

Kaki diabetes diklasifikasikan menurut sistem klasifikasi oleh Wagner (3);

  • Kelas 0 tepat kulit di atas kaki utuh
  • Kelas saya dangkal atau permukaan Maag
  • Kelas II lebih Maag
  • Kelas III osteomyelitis atau tulang penderitaan dan/atau mendalam abses
  • Kelas IV gangren kaki depan (depan kaki)
  • Kelas v hindfoot (tumit dan kaki yang terpengaruh) gangren

Rawat inap wajib untuk gangren dan gawat kaki diabetes. Laboratorium diagnosis dilakukan untuk meraih organisme kausatif dan antibiotik yang kuat pada infeksi.

Bedah terapi seperti debridement dan Mengenakan pakaian biasa wajib untuk penyembuhan awal. Dalam gawat masalah sisa kaki dan tubuh sanggup diselamatkan cuma menjadi amputating wilayah gangrenous. Jari-jari kaki yang pertama diamputasi dan kalau infeksi menampik untuk menghentikan semua kaki wajib pembedahan diamputasi.

Pencegahan gangren pada penderita diabetes

Dengan demikianlah penderita diabetes wajib menghindar gangren. Langkah-langkah preventif utama meliputi:

  • Terus memantau gula darah dan ketat kontrol gula darah di didalam tingkat normal.
  • Perawatan cukup kaki. Penderita diabetes wajib untuk memeriksa tiap tiap hari untuk luka mudah dan infeksi yang mereka sanggup saja tidak sanggup merasakan kaki mereka.

Selain itu, mereka wajib untuk menjaga kebersihan baik kaki selalu kering dan hangat. Kaki wajib beristirahat sering. Mereka wajib untuk berkunjung ke podiatrist setidaknya sekali setahun untuk check-up.

  • Sepatu wajib dipilih dengan dengan dengan dengan hati-hati. Telapak kaki diabetes khusus dan bantalan digunakan untuk menghindar cedera. Best dihindari ketat sepatu, orang-orang bertumit tinggi dan sandal jepit.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s